Senin, 19 Maret 2012

Chelsea Inginkan Hiddink


LONDON – Pelatih Anzhi Makhachkala Guus Hiddink, masuk dalam jajaran perburuan pelatih The Blues. Kontrak Hiddink yang akan berakhir pada Juni mendatang, menyebabkan taipan asal Rusia, Roman Abramovich menempatkannya sebagai target pelatih Chelsea musim mendatang.

“Saya memiliki kesepakatan dengan Anzi hingga pertengahan Juni mendatang, kemudian saya dan klub akan mengakhiri kontrak,” aku Hiddink kepadaSunday Mirror, Senin (19/03/2012).

Pelatih berkebangsaan Belanda ini sebelumnya pernah melatih Chelsea musim 2008 lalu, menggantikan posisi Luis Felipe Scolari. Ia berhasil mengantarkan Chelsea hingga babak semi final Liga Champions, namun akhirnya kalah kontroversial dari tim asal Spanyol Barcelona. Ia juga berhasil membawa Chelsea merengkuh Piala FA untuk kali kelima usai mengalahkan Everton di partai puncak.

Ia mulai terkenal ketika berhasil memenangkantreble winner bersama klub PSV Eindhoven pada musim 1987-1988, di mana ia menjuarai Eredivise, Piala Belanda dan Piala Eropa.

Prestasi fenomenal lainnya yaitu saat Hiddink sukses membawa tim nasional Negeri Ginseng Korea Selatan menduduki peringkat keempat di Piala Dunia 2002 lalu. Mungkin prestasi inilah yang menjadikan Abramovich kembali meliriknya.


sumber:
http://bola.okezone.com/read/2012/03/19/45/596042/chelsea-inginkan-hiddink

0 komentar:

Posting Komentar