Kamis, 22 Maret 2012

Wenger Puji Lini Belakang The Gunners



Liverpool - Arsenal sukses membawa pulang tiga poin setelah memetik kemenangan tipis dari markas Everton. Manajer The Gunners Arsene Wenger memuji penampilan apik lini belakang skuadnya.

Sundulan Thomas Vermaelen di menit kedelapan menjadi satu-satunya gol yang tercipta di Goodison Park, Kamis (22/3/2012) dinihari WIB. Ini merupakan kemenangan keenam beruntun yang dibukukan Arsenal di Liga Inggris.

Setelah gol tersebut Everton belum menyerah mengejar ketertinggalannya. The Toffees sempat mencetak gol lewat Royson Drenthe di menit 31 namun gol dianulir lantaran si pemain dianggap berada dalam posisi offside.

Tim tuan rumah terus meningkat pasca turun minum. Akan tetapi, Robin van Persie dkk. menunjukkan ketangguhannya dalam membendung serangan lawan sehingga mampu mempertahankan keunggulan sampai laga berakhir.

Berkat hasil ini Arsenal berhasil naik ke peringkat ketiga klasemen dengan nilai 55 sekaligus menggusur rival se-kotanya, Tottenham Hotspur yang di saat yang bersaaman cuma bermain seri dengan Stoke City.

"Kami punya start yang brilian tapi perlahan Everton mampu kembali ke pertandingan 0 kami bisa merasakannya dalam 15 menit terakhir di babak pertama," sahut Wenger di Soccernet.

"Di babak kedua, kami hampir sepenuhnya bertahan. Kami mulai mencetak peluang lagi di 15 menit terakhir, tapi Everton lah yang menguasai permainan. Kami ulet, fokus dan menunjukkan hasrat bertahan yang hebat - pertahanan kami bermain sangat baik pada malam ini."

"Anda harus melihat sisai lain kami yang orang-orang pada umumnya tidak mengetahui tapi ini cuma satu-satunya cara untuk mendapatkan hasil di laga ini. Kami bertahan dengan baik dalam umpan-umpan silang - sesuatu yang pukan poin terkuat kami dan secara keseluruhan kami tidak pernah panik," demikian Wenger.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/22/083403/1874030/72/wenger-puji-lini-belakang-the-gunners

0 komentar:

Posting Komentar