Senin, 05 Maret 2012

New Year 2012!! (part 1)


New Year 2012 bersama keluarga besar CMC memang momen yang tak pernah terlupakan. banyak momen yang terjadi disana. berawal dari ide salah satu anggota yang ingin mengadakan tahun baru berbeda dengan new year sebelumnya. kemuadian kami semuapun berunding ingin mengadakan dimana. hingga tercetuslah villa di Kaliurang yang menjadi pilihannya. akhirnya villa pun telah ditetapkan. kami menyawa sebuah villa yang termasuk indah dikaki gunung dekat dgn air terjun yang mana pada tepat malam pergantian tahun akan diadakan pesta tahun kembang api.

pada hari yang ditentukan, tepatnya tgl 31 Desember jam 10 kamipun berkumpul dirumahku. namun, perjalanan dan agenda kami sedikit terganggu dengan kabar yang kurang menyenangkan. yaitu salah satu keluarga kami Christin mendapat masalah izin dari orangtuanya. sangat disayangkan pada acara kali ini, Christin tidak dapat bergabung bersama dengan kami. dengan sedikit masalah, kamipun segera melanjutkan perjalanan ke Kaliurang. sesampainya di villa, kamipun mulai dengan agenda-agenda yang telah disiapkan. karna masih ada anggota kami yang akan menyusul, kamipun setuju dengan bersantai terlebih dulu setelah makan siang bersama.

pada jam setengah 6 setelah Rully dan Rahma sampai dan bergabung, kami pun mulai membuat bumbu-bumbu untuk membakar ayam. tahun baru tanpa bakar-bakaran dan kembang api, sunggu tidak menarik kawan. hohoho.. disaat yang lain sedang membuat bumbu-bumbu, Aden dan Bakti sempat-sempatnya membuat foto skandal:
                                                        betapa mesranya mereka berdua.. :)

setelah semua bumbu siap, kami semua pun membagi-bagi kerjaan. ada yang menyiapkan panggangan, menyiapkan tikar untuk alas duduk, menyiapkan piring, air minum, serta lalapan. setelah semuanya siap, kamipun berkumpul dibelakang villa untuk memulai santap malam.
                                                  Tim bakar sate (Rahma, Risti, Bakti, Exter)
                                                  tim ayam bakar (Bagus, Rully, Angga, Aden)
                                      tidak lupa sebelum memulai, kita sesi narsis terlebih dahulu

yupz, walaupun sederhana, hanya nasi, lalapan, sate serta ayam bakar, itu sudah cukup mengeyangkan. selain makan bersama-sama, suasana hati dan suasana di kaliurang pun mendukung. kamipun tidak malu-malu untuk menambah porsi yang telah disiapkan. contohnya saja Angga yang hingga menambah porsi makan hingga 2 porsi. sedangkan Bakti menambah hingga 3 porsi (derita anak kos). tidak cukup sampai disitu. setalah makan malam selesai, acarapun berlanjut lagi. masih terlalu bnyk agenda acara yang telah kami siapkan untuk memeriahkan tahun baru ini. dimulai dengan game yang kami sebut game doremi. yang mana cara bermainnya adalah, setiap orang harus menyebutkan doremifasollasido secara urut. dan orang yang mendapat giliran terakhir harus menunjuk salah satu pemain, dan orang yang ditunjuk, harus meneruskan nada selanjutnya. permainan ini bertambah seru karna, orang yang salah, akan kena hukumannya. dan sialnya, aku termasuk orang yang mendapat hukuman tersebut.
                                                                aku kena hukuman :(
                                                                Angga kena hukuman :)
                                                                Rahma kena hukuman :)

setelah game yang membikin ketawa terbahak-bahak, kamipun berlanjut keacara santai sambil main gitar dan bakar jagung. dengan bumbu yang telah disiapkan, kami pun mulai. para wanita bertugas membuatkan kopi untuk para pria. karena mengingat Kaliurang berada di kaki gunung, dan cuaca saat itu mendung, membuat suasana menjadi semakin dingin saja. jaket yang telah kami pakai, belum cukup menghangatkan kami. jam pun telah menunjukkan jam 11 malam pada saat itu 1 jam sebelum pesta kembang api pergantian tahun. kami menjadwalkan jam 12 kurang 15 kami pun bergabung dengan masyarakat sekitar untuk merayakan pesta kembang api di darah air terjun.
                                   inilah aksi Aden, Rully, Bakti yang bertugas membakar jagung

setelah menyantap jagung bakar, kamipun bersiap meluncur ke air terjun yang tidak terlalu jauh dari villa kami. kamipun sepakat untuk berjalan kaki saja kesana. sekalian hemat bensin. ;) diperjalanan kesana, tidak lupa, sesi foto-foto pun tetap berlanjut. :)

sesampainya di air terjun, dari pintu masuk, sudah dipenuhi oleh orang-orang yang ingin menyaksikan pesta kembang api. disana juga tersedi jajanan dan tentu saja panggung terbuka yang menyajikan dangdut. yes dangdut! dangdut is my music of my country! sebelum acara puncak, yaitu pesta kembang api, kami disajikan lagu-lagu dangdut terlebih dahulu. setelah waktu menunjukkan jam 12 kurang 1 menit, lampu disekitar air terjun segera dimatikan. acara kembang api akan segera dilangsungkan. kami pun tidak mau tinggal diam saja. kami menyiapkan kembang api yang telah kami siapkan dar kemarin untuk menyemarakkan acar tahun baru ini. 3..2..1.. tttttoooooottttt!!! semua orang yang hadir di air terjun pada malam itu semua serentak meniupkan terompet dengan semangat. orang-orang yang hanya berkumpul diparkiran pun tidak mau kalah, mereka membunyikan klakson motor mereka masing-masing. yupz tahun baru 2012 kami lewati dengan meriah. aku merayakan tahun bari 2012 dengan keluarga baru. Keluarga Besar CMC..

0 komentar:

Posting Komentar