Jumat, 02 Maret 2012

pengalaman bersama Jujitsu..

okok..
di post yang satu ini, aku bakal menceritakan salah 1 hobyku yang mana diawali tahun 2007, dimana aku pertama kali mengenal Jujitsu. sebagai orang awam tentang beladiri ini, aku mulai bertanya-tanya keteman. apa sih jujitsu itu? apa bedanya jujitsu dengan beladiri yang lain? mereka hanya menjawab dengan santainya "ikut dulu aj, mesti ntar ketagihan. ini beda dengan yang laen bro". suatu waktu aku diajak teman buat nonton ujian kenaikan sabuk. wah ini beladiri yang berbeda dengan yang lainnya. benar-benar full body contact. di jujitsu juga bukan hanya diajarkan bagaimana kita memukul ataupun menendang, tapi bagaimana kita membangun mental kita, semangat kita, serta ketaatan kita kepada Tuhan dan menghargai senior & orang yang lebih tua dari kita. bukan karena di jujitsu menegakkan senioritas yang keras, tapi kita harus bisa menghargai sesama kita, terutama senior & orang yang lebih tua dari kita..

so aku memutuskan ikut bergabung di jujitsu. pengalam di jujitsu bermula di ujian kenaikan sabuk pertama q. walaupun harus sampai jungkir balik plus goyang kayang di lapangan, usaha itu tidak sia-sia. aku berhasil lulus dan menjadi terbaik 1 di ujian tersebut. *lumayan dapat sabuk gratis. hahaha!! kemudian berlanjut di kenaikan sabuk hijau. kembali aku berhasil menjadi terbaik 1 di ujian tersebut. *sombong dikit yee.. :p sampai pada saat aku menyandang sabuk orange..
disinilah mulai bnyk kenangan dengan jujitsu. dimana kejuaraan pertama yang aku ikuti..

namun sayang, di kejuaraan pertamaku, aku belum bisa memberikan prestasi yg max. dihati kecil ini berjanji, bakal menciptakan prestasi yg max dari sebelumnya..

0 komentar:

Posting Komentar