Minggu, 04 Maret 2012

Solo Submission Challenge

ok aku bakal menceritakan pengalaman pertama mengikuti kejuaraan Submission Grappling. kejuaraan ini diadakan di kota Solo bulan Mei tahun 2011. tepatnya diadakan di Gor Manahan Solo. kejuaraan ini diikuti lebih-kurang sebanyak 70 peserta yang berasal dari klub-klub Submission Grappling dari kota Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Ponorogo serta Surabaya.

setelah berada di Gor Manahan pada pukul 9 pagi, segera aku mengisi formulir dan membayar uang pendaftaran kepada panitia. setelah itu aku harus melakukan penimbangan berat badan. di penimbangan inilah kita bakal ditentukan akan masuk dalam kelas apa saat bertanding nanti. setelah menimbang, dilakukan sesi pemotretan menggunakan kaos pemberian sponsor. setelah selesai sesi pemotretan, aku kembali ke meja panitia untuk melakukan HER-registrasi. tidak hanya diberikan kesempatan bertanding, kita jg mendapatkan beberapa merchandise dari sponsor. setelah semua masalah registrasi selesai, waktunya kita untuk pemanasan sebelum pertandingan.

waktu yang ditunggupun tiba. waktu pertandingan yang sangat dinanti. seperti kebanyakan orang yang  mengalami tegang n demam panggung sebelum berlaga diatas matras, akupun merasakan itu juga. dipertandingan pertama aku berhadapan dengan praktisi BJJ dari solo. yupz pertandingan pertama aku langsung berhadapan dengan tuan rumah. pertandingan pada awalnya berjalan alot. beberapa kali kita saling melakukan reversal posisi. hinggap akhirnya aku berhasil melakukan "Tiangle Choke". aku berhasil menahan posisi ini selama 1 setengah menit. namun lawanku belum juga ingin menyerah. karena merasa letih dan kurangnya efisiensi submission tersebut, aku mengubah kuncianku ke "Armbar". namun memang dasar sial, lawanku berhasil meloloskan diri dan mengambil posisi "Side Control". konsentrasi yang telah menurun dan fisik yang sudah lelah, membuat aku tidak menyadari lawanku telah berhasil berada diposisi "Mount". beberapa kali aku mencoba melakukan reversal ataupun escape, namun sia-sia saja. dan akhirnya pun aku gagal dalam kejuaraan Submission Grappling pertamaku. aku kalah dengan "Kimura Lock" pada menit ke-7.

namun, didalam kejuaraan ini, 3 dari 8 fighter asal Viper Submission tempat aku bergabung, berhasil membawa medali. juara 1 kelas <45kg, juara 3 kelas <45 kg serta juara 1 kelas absolute. inilah daftar juara-juara Solo Submission Challenge:

Women Division:
1. Kezia Wendy (BJJ Solo)
2. Jeanette Tan (BJJ Solo)
3. Itsna Luphle (Dragon Girl)

<45kg:
1. Nurcahyo (Viper Jogja)
2. Senna Kurnia (BJJ Solo)
3. Ilyas Arrizqi (Viper Jogja)

55-65kg:
1.Yohan Mulia (BJJ Solo)
2. Jeremy Gunawan (Yushika Magelang)
3. Lie Thien Wiek (BJJ Solo)

66-76kg:
1. Roy Kurniawan (BJJ Surabaya)
2. Eko Wibowo (BJJ Solo)
3. Romy Andriawata (BJJ Solo)

77-87kg:
1. Hoky Jayanata (BJJ Surabaya)
2. Angga (BJJ Solo)
3. Arief (BJJ Solo)

+88kg:
1.Yoki (BJJ Solo)
2. Mickel Roberto (BJJ Kelapa Gading)
3. Arifin Sutanto (BJJ Solo)

Absolute Division:
1. Daniel Wykretowicz (Viper Jogja)
2. Mickel Roberto (BJJ Kelapa Gading)
3. Hoky Jayanata (BJJ Surabaya)
                                                        Juara Kelas Absolute Division
                                                                     Ilyas & Jeremy
                                                                  Nurcahyo & Ilyas
                                                             Para Fighter Viper Jogja

0 komentar:

Posting Komentar